27.4.08

ayam ato telor duluan?




egh.. sekali2 ngmngin ayam yuk! mau gak?
***harus mau!!!!

sering denger pertanyaan ini?? "ayam ato telor yg duluan?"

iseng2ah, cari jawabanya....

makhluk hidup berkembang ato berevolusi... anda setuju??? yups gwa stuju! :D

evolusi terjadi krn terjadinya perubahan pada struktur DNA,
pada ayam (dan semua makhluk hidup yg ada) DNA ada krn bergabungnya sel sperma dan telur lalu membentuk zigote, theeeen...lahirlah sel pertama dari anak ayam! (penggabungan dari 2 DNA membentuk satu DNA baru)

nah sel yg tunggal ini maka akan membelah dan membelah dan membelah dan membelah dan membelah..dan membelah dan membelah dan membelah dan membelah dan membelah sebanyak banyaknya...hingga membentuk sebuah makhluk hidup yang utuh! stiap sel tersebut mempunyai DNA yang sama...daaan DNA tersebut bersumber dari zygote yg membelah tadi itu...

nah sekarang kembali keeee.... ayaaaam :D
ayam berkembang atau berevolusi dari 2ekor makhluk yg bukan ayam,
yang disebabkan oleh perubahan2 kecil dari DNA jantan dan DNA betina dan atau dikarenakan mutasi trhadap DNA yang akan menghasilkan zgote! eh iya, waktu yg diperlukan untuk perubahan2 atau mutasi itu ngga instant lhoo.. ini bisa memakan waktu tahunan.. ratusan tahun atau jutaan tahun!
tp ini gak berarti klo ayam itu berasal dari ikan paus atau gajah.. yaaah bisa diartikan penggabungan dari 2 makhluk yang masih dalam kerabat burung! (pada pernah liat burung khan??? lucu lhooo.. bulunya alus :p )

lanjut?
bntar yee.. eijke nyruput kopi dulu!

oke lanjoooot!
perubahan2 ini terjadi dan berpengaruh hanya pada saat penciptaan zygote tersebut! atau klo dengan bahasa jimbabwenya... 2 ekor hewan yang bukan seperti ayam2 sekarang kawin dan DNA zygote baru mereka bergabung dan atau bermutasi menghasilkan ayam pertama yg sering kita liat dan kita makan ditukang sate madura sekarang ini! (jreng jreng jreng....)

soo kesimpulannya adalah :
ayam menetas (tadinya gwa mao pake kata terlahir tp ko kykna gak cocok yee? ) dari hewan yang bukan ayam! huhuhuhu.. kesimpulan yang gak mutu! >.<"

oke2 diulang deh kesimpulanya! ^^;

Jadi kesimpulannya zygote ayam terlahir dari hewan yg bukan ayam, dan zygote ayam itu tempatnya di dalam telur, jadi yg bener telur duluan baru ayam!!!

ngerti??? yah klo ngeri mah bagooos.. klo gak jg gpp... gwa gak maksa :lol:


nah tapi gwa masih punya satu pertanyaan penting nih!!!

klo ayam2 kampus itu awalnya dari mana yak??? ko bisa jauh lebih menarik dan nikmat daripada ayam2 yg bekliaran di ditusuk2 sm abang2 sate madura itu???

2 comments:

lala :') said...

zzz tp fotonya ngeriin ah ada kucingnya

Hafid Adiwiryanto said...

huahahhaa.... anggep aja latian bu!bwat akhir smster ntar :D